Kamis, 28 April 2016

Sistem Penilaian Ujian Tulis USM PKN STAN

STAN merupakan singkatan dari Sekolah tinggi Akutansi Negara dimana bagi yang lulus seleksi jalur ini akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil setelah tamat kuliah, hal ini dikarenakan STAN merupakan salah satu dari sekolah kedinasan terfavorite di Indonesia, beda sekolah kedinasan STAN dengan lainnya adalah STAN merupakan sekolah kedinasan dibawah badan keuangan negara dengan kata lain STAN merupakan sekolah kedinasan dibawah naungan kementerian keuangan.
 

Jadi jika anda lulus dan kuliah setelah tamat kuliah langsung bekerja di salah satu badan keuangan atau perpajakan Indonesia, bisa dipastikan terjamin dalam setelah tamat kuliah nanti tetapi perkaranya untuk bisa masuk tidak mudah perlu melewati beberapa proses panjangan dari beberapa persyaratan sampai dengan melakukan pendaftaran online.

SISTEM PENILAIAN USM PKN STAN 

Sebenarnya bagaimana sih sistem penilaian ujian tulis USM PKN STAN itu? Ada pertanyaan yang masuk ke redaksi kami. Oleh karena itu kami mencoba untuk menjawabnya ya.


Secara umum sistem penilaian ujian tulis usm pkn stan tidak jauh berbeda dengan sistem penilian ujian masuk perguruan tinggi lainnya. Benar mendapat poin +4 , salah -1 dan kalau kosong tidak mendapat nilai.

Namun, ternyata di ujian tulis PKN STAN diberlakukan sistem Nilai Mati. Apa itu nilai mati, yaitu sistem penilaian dimana setiap peserta wajib menjawab benar minimal 1/3 jumlah soal pada masing bagian tes. Bagian tes dimaksud adalah Tes Potensi Akademik dan Tes Bahasa Inggris
 
Jadi untuk TPA minimal benar adalah 41 Soal dan TBI minimal benar adalah 21 soal. Untuk aman adalah sebanyak mungkin benar dalam mengerjakan soal.

Artikel Terkait

Sistem Penilaian Ujian Tulis USM PKN STAN
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email